Cara Membuat Google Form

CARA MEMBUAT GOOGLE FORM

Jadi pada kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat google form, yang mana google form ini sendiri memiliki banyak manfaat bagi kehidupan kita sehari-hari terutama saat anda disuruh mengumpulkan data dari beberapa orang serta membuka pendaftaran secara online. Berikut tahapan-tahapan dalam membuat google form sendiri :

1. Mempunyai akun terlebih dahulu
Jika ingin membuat google form sendiri pastikan anda harus mempunyai akun google sendiri supaya mempermudah anda dalam pembuatan akun yang anda inginkan.

2. Memilih template 
Jika anda sudah masuk kedalam google form disana anda nantinya akan memilih template untuk google form anda. Jika tidak ada template yang anda sukai maka silahkan pilih menu biasa yaitu blank. 
3. Membuat judul dan membuat deskrpsi form 
Setelah anda memilih template maka langkah selanjutnya anda akan mengisi judul form anda pada bagian "untitled form" dan anda dapat mengisi bagian selanjutnya yaitu deskripsi form, disini anda dimaksudkan untuk menjelaskan apa tujuan dan tentang apa form anda tersebut.

4. Membuat pertanyaan
Pada bagian ini anda akan membuat pertanyaan seputar form anda, dan dalam pertanyaan mempunyai beberapa pilihan seperti "ya" atau "tidak", multiple choice, dan short answer. Itu semua dapat anda pilih pengaturannya pada bagian bawah atau pada bagian kanan atas atas layer google form anda.

5. Kirim kuisioner
Jika sudah merasa semua pertanyaan lengkap, tahapan terakhir yang harus dilakukan adalah mengirimkan kuisioner anda kepada orang-orang yang anda tujukan. Anda juga bisa megirimkan melalui email, atau secara langsung mengcopy link google form anda yang suda dibuat dengan cara mengklik tanda "send" pada bagian kanan atas layer anda.


Sekian tahapan dalam pembuatan google form semoga bermanfaat terima kasih sudah mengunjungi blog saya, jangan lupa komentar dan saran ya :) .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mars HMTI

Gambar logo HMTI

biodata pribadi